Produk Zircon Sands Indonesia

Produk Zircon Sands Indonesia - Zircon Sands atau Zirkon (ZrSiO4) adalah salah satu dari dua aliran produk inti dari pasir mineral, yang lain adalah mineral titanium ilmenite, leucoxene dan rutile Deposit pasir mineral terbentuk di sepanjang garis pantai kuno di mana mineral yang lebih berat telah terkonsentrasi oleh gelombang dan angin.

Sebagian besar endapan pasir mineral ditemukan di garis pantai fosil yang tidak dikonsolidasikan beberapa ratus meter hingga puluhan kilometer - atau kadang-kadang ratusan kilometer - pedalaman dari garis pantai saat ini. Anda bisa mendapatkan titanium dioxide supplier dengan menghubungi kami.

Deposito utama Zircon Sands ini ditemukan di Australia dan Afrika Selatan, tetapi juga di Asia Selatan dan Tenggara, Cina, Afrika Timur dan Barat, Ukraina dan di Amerika Utara dan Selatan.

Sebagian besar endapan pasir mineral ditemukan di pantai-pantai fosil yang tidak terkonsolidasi, kadang-kadang ratusan kilometer ke daratan dari garis pantai saat ini. Kandungan mineral berat dari endapan ini dapat berkisar dari 0,5% hingga> 20%. Demikian juga, konten Zircon Sands bervariasi dari deposito ke deposito, mulai dari hanya 1% hingga 50%

Pertambangan Zircon Sands

  1. Penambangan pasir mineral dapat dilakukan dengan metode penambangan kering dan basah (pengerukan). Di beberapa negara, produk pasir mineral, terutama mineral titanium, juga ditemukan dari metode penambangan batu keras.
  2. Penambangan kering cocok jika endapannya dangkal, mengandung batuan keras, atau berada dalam rangkaian badan bijih yang tidak terhubung.
  3. Penambangan mengeruk paling cocok untuk cadangan bijih di bawah permukaan air.
  4. Operasi penambangan kering menggunakan truk, excavator, scraper, loader atau teknik push dozer untuk memulihkan bijih ke pabrik unit penambangan. Ini kemudian menyampaikan bijih ke pabrik konsentrator basah, dengan pipa bubur atau konveyor darat.
  5. Mengeruk tambang di kolam buatan, memompa bijih dalam bentuk bubur ke konsentrator mengambang

Benefit Zircon Sands

  • Konsentrator basah dirancang untuk menghasilkan konsentrat mineral berat kelas tinggi (sekitar 98 persen kandungan mineral berat).
  • Bijih dicuci melalui serangkaian pemisah spiral yang mengeksploitasi perbedaan dalam gravitasi spesifik untuk memisahkan pasir mineral berat dari kuarsa ringan dan kotoran tanah liat.
  • Konsentrat mineral berat mengandung campuran mineral berat yang berharga dalam kumpulan yang berbeda, serta sisa tanah liat dan komponen mineral berat yang tidak berharga lainnya dan limbah.
  • Terbebas dari kuarsa dan kotoran tanah liat
Pasir dicuci melalui serangkaian pemisah spiral yang mengeksploitasi perbedaan dalam berat jenis untuk memisahkan pasir mineral berat dari kuarsa ringan dan kotoran tanah liat.

Setelah konsentrasi basah, konsentrat mineral berat dipisahkan menjadi mineral komponennya (ilmenite, rutile, leucoxene, zircon dan monazite) di sirkuit pemrosesan kering, mengeksploitasi karakteristik berat elektrostatik, magnetik dan kepadatan berat yang berbeda. Zirkon memiliki kerentanan magnetik dan konduktivitas listrik yang rendah sedangkan ilmenit memiliki kerentanan magnetik yang tinggi dan rutile memiliki konduktivitas listrik yang tinggi.

Konsentrat Zircon Sands dikeringkan dan dibersihkan dengan pemisahan elektrostatik dan gravitasi lebih lanjut (untuk mengurangi kandungan TiO2) hingga 65% ZrO2 + HfO2, komponen utama lainnya adalah SiO2. Kotoran penting termasuk Fe2O3, Al2O3 dan TiO2. Zirkon juga disediakan sebagai konsentrat tingkat rendah, mis. dari Asia Tenggara (Indonesia dan Vietnam), dengan konten zirkon mulai dari 65-85% (rata-rata 75%). Kebanyakan konsentrat zirkon dipasok ke China untuk diproses lebih lanjut. ZIA telah menghasilkan template Lembar Data Keamanan untuk Zircon Sands

Head Office
Rukan Golden Palace
JL. HR. Muhammad No. 373 - 383
Blok D-6 Lantai 3 Surabaya (60226)
Indonesia
Phone
+62-31-732-8085 -
+62-31-732-8086,
+62-31-734-7765
Email
zircon605@gmail.com

Factory
Desa Sungai Rangit RT. 18
Kel. Kumai Hulu, Kecamatan Kaumai,
Kabupaten Kotawaringin
Kalimantan Tengah
Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar